Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Pesan Mendikbud untuk Siswa Baru Se-Indonesia

Pesan Mendikbud untuk Siswa Baru Se-Indonesia

Posted by SKB Bireuen on Minggu, 24 Juli 2016

JAKARTA - Siswa baru pasti semangat menghadapi hari-hari pertama sekolah. Apalagi,

jika itu adalah masanya menjadi siswa di jenjang yang lebih tinggi.

Mendikbud Anies Baswedan juga sudah menjamin, tidak akan ada perpeloncoan di sekolah.

"Karena itu, di hari pertama sekolah, para siswa baru sebaiknya mendatangi sekolah dengan kegembiraan. Jalin pertemanan dengan sesama siswa baru," pesan Anies kepada para siswa baru, usai konferensi pers Hari Pertama Sekolah di Kemdikbud, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menambahkan, seiring meningkatnya jenjang pendidikan, maka tantangan yang akan dihadapi siswa juga akan semakin berat. Namun, Anies mengajak para siswa baru ini untuk selalu optimistis.

"Nanti pasti akan ada tantangan baru. Kalau dijalani dengan rasa senang maka akan mudah dilewati. Lihat sisi positif dari setiap tantangan. Katakan ke diri sendiri, 'Jutaan orang sudah melewati masa ini, maka saya pasti bisa!" tandasnya.

Seperti diketahui, tahun akademik 2016/2017 akan dimulai pada Senin, 18 Juli. Menghadapi hari-hari pertama sekolah, Pemerintah melalui Permendikbud Nomor 18 tahun 2016 mengenai Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pun menghapus keberadaan masa orientasi siswa (MOS) yang lekat dengan nuansa pelonco. Langkah ini, kata Anies, dimaksudkan untuk mewujudkan dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga negara khususnya kepada para siswa seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan PLS sendiri melibatkan guru tanpa ada kegiatan menghukum dengan dalih apa pun. Para siswa senior tidak diizinkan mengampu jalannya PLS," pungkasnya.

Sumber : http://news.okezone.com/

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 SKB Bireuen. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Ijalnewbie and Zarqive Studio-Design