Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Bireuen Tuan Rumah Pameran Pendidikan Hardiknas Aceh

Bireuen Tuan Rumah Pameran Pendidikan Hardiknas Aceh

Posted by SKB Bireuen on Rabu, 25 Mei 2016

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Aceh dipastikan akan berlangsung di Kabupaten Bireuen pada pekan depan.
“Acara ini akan kita langsungkan pada tanggal 27-30 Mei 2016,”kata kepala dinas pendidikan Aceh Drs. Hasanuddin Darjo MM melalui siaran pers kepada RRI Senin (16/5/2016).
Dijelaskan, Dinas Pendidikan Aceh akan melaksanakan dua kegiatan besar di Kabupaten Bireuen dalam rangka memperingati Hardiknas. Kegiatan besar yang dimaksud yaitu Pameran Pendidikan dan Seminar Pendidikan,”ujarnya.
Menurut Hasanuddin Darjo,  terpilihnya Kabupaten berjulukan Kota Juang ini sebagai tuan rumah peringatan Hardiknas untuk seluruh Aceh dikarenakan Bireuen mempunyai nilai Historis (sejarah-red) tersendiri dalam perjuangan memerdekakan Indonesia juga Bireuen dikenal sebagai kawasan transit.
“Banyak orang yang singgah di Bireuen, letaknya yang sangat srategis, makanya puncak acara Hardiknas ini kita pilih Bireuen,”tambah Kadis Pendidikan Aceh ini.
Sementara itu Bupati Bireuen H.Ruslan M Daud mengatakan, dirinya selaku kepala Pemerintah Daerah mendukung penuh serangkaian kegiatan memeriahkan Hardiknas, bahkan Bupati Ruslan siap menggerak seluruh jajaran untuk sama-sama bahu membahu demi suksesnya serangkaian kegiatan Hardiknas  Aceh, sehingga bisa berarti buat peningkatan pendidikan kita di seluruh Aceh.
“Kita dukung penuh semua kegiatan Pemerintah Aceh yang dilaksanakan di Kabupaten Bireuen, semoga bukan hanya dinas pendidikan saja yang melaksanakan acaranya di Bireuen, dinas lainnya pun kami siap memberikan tempat serta dukungan,”tambahnya.
Informasi dari Bireuen menyebutkan, untuk kelancaran pelaksanaan Hardiknas Sabtu (14/5/2016) Kadisdik Aceh Hasannuddin Darjo telah melakukan kunjungan kerja ke Bireuen.
Tiba di Meuligoe Bupati Bireuen Hasanuddin Darjo langsung di sambut disambut Sekretaris daerah (Sekda) Ir. Zulkifli, SP, dan selanjutnya membicarakan beberapa persiapan akhir menyangkut persiapan peringatan Hardiknas.
Usai bertemu pemerintah Kabupaten Bireuen, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo dengan mengendarai becak bermesin melakukan peninjauan lokasi yang akan di gelar pameran Hardiknas.(Sumber : www.rri.co.id - SA)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 SKB Bireuen. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Ijalnewbie and Zarqive Studio-Design